Quote
0

Tuhan memberiku sebuah tugas membawa seekor keong jalan-jalan

Aku tak dapat jalan terlalu cepat, keong sudah berusaha keras merangkak

Namun setiap kali aku menengok, ia hanya beranjak sedemikian sedikit

 

Aku mendesak, menghardik, memarahinya,

Keong memandangku dengan pandangan meminta-maaf, serasa berkata,

” aku sudah berusaha dengan segenap tenaga “

 

Aku menariknya, menyeret, bahkan menendangnya, keong terluka

Ia mengucurkan keringat, nafas tersengal-sengal, merangkak ke depan

 

Sungguh aneh, mengapa Tuhan memintaku mengajak seekor keong berjalan-jalan

 

ya Tuhan, Mengapa ?

Langit sunyi-senyap

Biarkan saja keong merangkak di depan, aku kesal di belakang

Pelankan langkah, tenangkan hati,

tiba-tiba terdengar suara lirih di dasar hatiku

 

 

Oh

tiba-tiba tercium aroma bunga

ternyata ini adalah sebuah taman bunga

aku rasakan hembusan sepoi angin

ternyata angin malam demikian lembut

ada lagi

aku dengar suara kicau burung

suara dengung cacing

aku lihat langit penuh bintang cemerlang

Oh

mengapa dulu tidak rasakan semua ini?

barulah aku teringat

mungkin aku telah salah menduga

ternyata Tuhan meminta keong menuntunku jalan-jalan

sehingga aku dapat mamahami dan merasakan keindahan taman ini

keindahan yang tak pernah kualami kalau aku berjalan sendiri

karena aku berjalan dengan cepatnya

.

.

 they are here with me for a reason

 

Saat bertemu dengan orang yang benar-benar engkau kasihi, haruslah berusaha memperoleh kesempatan untuk bersamanya seumur hidupmu.

Karena ketika dia telah pergi, segalanya telah terlambat.

.

Saat bertemu teman yang dapat dipercaya, rukunlah bersamanya.

Karena seumur hidup manusia, teman sejati tak mudah ditemukan.

.

Saat bertemu penolongmu, ingat untuk bersyukur padanya.

Karena ialah yang mengubah hidupmu.

.

Saat bertemu orang yang pernah kau cintai, ingatlah dengan tersenyum untuk berterima-kasih .

Karena ialah orang yang membuatmu lebih mengerti tentang kasih.

.

Saat bertemu orang yang pernah kau benci, sapalah dengan tersenyum.

Karena ia membuatmu semakin teguh.

.

Saat bertemu orang yang pernah mengkhianatimu, baik-baiklah berbincanglah dengannya.

Karena jika bukan karena dia, hari ini engkau tak memahami dunia ini.

.

Saat bertemu orang yang pernah diam-diam kau cintai, berkatilah dia.

Karena saat kau mencintainya, bukankah berharap ia bahagia ?

.

Saat bertemu orang yang tergesa-gesa meninggalkanmu, berterima-kasihlah bahwa ia pernah ada dalam hidupmu.

Karena ia adalah bagian dari nostalgiamu.

.

Saat bertemu orang yang pernah salah-paham padamu, gunakan saat tersebut untuk menjelaskannya.

Karena engkau mungkin hanya punya satu kesempatan itu saja untuk menjelaskan.

.

Saat bertemu orang yang saat ini menemanimu seumur hidup, berterima-kasihlah sepenuhnya bahwa ia mencintaimu.

Karena saat ini kalian mendapatkan kebahagiaan dan cinta sejati.

Leave a Reply

